Rabu, 19 Desember 2018

Bermimpi Menjadi Seorang Full Time Trader

Berpikir Realistis menjadi Full Time Trader


Belajar Trading Forex di Jakarta

Saya adalah seorang karyawan, bekerja di sebuah perkantoran di Jakarta. Tetapi tidak seperti kebanyakan kantor-kantor yang lain, di tempat saya bekerja kami masuk dari hari Senin sampai hari Sabtu. Tetapi apakah dengan begitu saya mengeluh?

Tidak sama sekali, saya mencintai pekerjaan saya, lingkungan pekerjaan saya, hubungan saya dengan bos dan rekan kerja juga cukup baik, standar gaji dan insentif disini juga sangat baik bahkan jauh berbeda dengan perusahaan-perusahaan sebelum saya bekerja disini.

Bermimpi menjadi seorang Full Time Trader pernah terbesit di angan-angan saya saat pertama kali mengenal dunia trading forex ini. Banyak tulisan-tulisan, iklan-iklan bermunculan menjual mimpi  yang menurut saya saat ini iklan-iklan tersebut terlalu berlebihan. Jika kamu seperti saya dimana menjadi tulang punggung keluarga, membutuhkan uang untuk bayar cicilan mobil, KPR rumah, menyokong kebutuhan orang tua, asuransi dan tabungan. Menurut saya kamu harus realistis saat memutuskan untuk menjadi seorang Full Time Trader.

Dari mentor trading saya untuk menjadi seorang Full Time Trader seseorang harus sudah dalam kondisi dimana semua permasalahan yang ada diluaran sudah tidak lagi mengganggu emosi, disiplin dan mental kamu karena bisa berdampak buruk mengacaukan aktifitas trading kamu.

Tetapi jika kamu masih berpikir kalau hari ini saya rugi lalu besok saya mau makan apa, uang belanja istri saya bagaimana, biaya sekolah anakku besok dari mana. Maka jika kamu masih bergelut dalam keadaan seperti ini tidak Bijaksana jika kamu memutuskan untuk menjadi Full Time Trader untuk saat ini, Tunda Dahulu Mimpimu tapi Jangan Berhenti untuk Menggapainya.

Menjadi Trader tidaklah harus meninggalkan pekerjaan, aturlah waktumu untuk melakukan aktifitas trading, jadikanlah ini usaha kedua diluar pekerjaan yang kamu tekuni, setting goal pribadi dan berusahalah untuk mencapainya. Jika saat ini kamu berkata tapi kalau jadi Full Time Trader kan enak bisa jalan-jalan, bisa trading dimana saja, bisa menikmati hidup dan bla, bla, bla.....

Yes itu benar sekali, tapi kamupun juga harus REALISTIS'kan......? Akupun mau menjadi Full Time Trader tapi semua ada saatnya, jalan hidup seseorang tidak ada yang tahu, yang bisa kita lakukan saat ini adalah Do the Best what we can tetapi tetap bertanggung jawab terhadap kecukupan akan kebutuhan hidup keluarga kita.

Mimpi menggapai Kebebasan Finansial ataupun Kebebasan Waktu adalah mimpi setiap orang, semua orang berhak memimpikannya, gapai itu semua dengan tahapan-tahapan yang Bijaksana.

Tidak ada komentar: