Sabtu, 23 Juni 2018

Cara Mendapatkan Keuntungan Trading di Pair GBPJPY

Manfaatkan Pola Classical Chart Patter - Rising Wedge


Belajar Trading Forex Indonesia
Pair GBPJPY di TF Kecil

Salah satu pair yang menjadi favorit saya adalah pasangan mata uang GBPJPY (Poundsterling - Yen). Karena menurut observasi saya pair ini memiliki range pergerakan yang cukup volatil dibanding pair yang lain dan yang kedua pair ini lebih cenderung stabil dan memiliki trend yang panjang-panjang.


Salah satu teknik yang biasanya saya gunakan adalah dengan mengamati pergerakan dan arah trend. Favorit saya adalah dengan menunggu pembalikan arah minor trendnya. Lalu menunggu terbentuknya satu pola yang menjadi trigger saya untuk entry.

Belajar Trading Forex Indonesia
Pair GBPJPY di TF Besar
Pertama-tama saya menentukan dulu di time frame yang lebih besar bagaimana trend yang sedang berlangsung apakah Bearish atau Bullish. Pada kasus ini saya memprediksi Bearish sedang berlangsung dan sedang terjadi koreksi.

Di momen ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk mencari trigger point dimana kita bisa entry. Salah satunya adalah dengan mencari pola / pattern yang paling sering muncul dan probabilitas menangnya besar salah satu favorit saya adalah pola Rising Wedge.

Mencari momen untuk entry biasanya saya menggunakan Time Frame yang lebih kecil untuk melihat lebih jelas pola yang terjadi ini.